Bagaimana Mengenalinya Jika Anda Mengalami Kerusakan Rayap

Jika Anda merasa telah menemukan tanda-tanda kerusakan rayap, Anda mungkin memilikinya. Ada beberapa tanda yang tidak bisa Anda abaikan, seperti tabung lumpur dan papan lantai yang tekuk. Rumah Tua ini telah mengumpulkan tanda-tanda kerusakan rayap yang paling umum, jika Anda ingin melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum menghubungi perusahaan pengendalian hama profesional.

Profesional dapat melakukan pemeriksaan rayap menyeluruh untuk menilai dengan tepat apa yang Anda hadapi, dan mengembangkan rencana perawatan yang ditargetkan dan menetapkan jadwal pemantauan. Untuk pengobatan rayap terbaik, Tim Peninjau Rumah Tua ini merekomendasikan untuk mendapatkan penawaran dari beberapa perusahaan.

Tanda Utama Kerusakan Rayap

Ada dua jenis rayap utama yang mengganggu rumah di seluruh negeri. Rayap bawah tanah, jenis yang paling merusak, hidup di tanah dan terowongan ke sumber makanan mereka rumah Anda sementara rayap kayu kering sebenarnya bersembunyi di dalam kayu itu sendiri. Keduanya dapat menyebabkan jumlah kerusakan yang luar biasa. Berikut adalah tanda-tanda rayap mengambil alih.

tabung lumpur

Rayap bawah tanah membuat jaringan jalan raya dari tanah dan kayu. “Tabung lumpur” ini seukuran pensil dan menghubungkan sarang rayap dengan sumber makanannya. Mereka juga melindungi rayap dari pemangsa dan menjaga kelembapan. Mereka sering ditemukan di dekat fondasi rumah.

Mungkin Anda dapat menemukan tabung lumpur yang tidak lagi aktif. Jika Anda ingin melihat apakah rayap masih merayap ke dalam rumah Anda, putuskan sepotong kecil tabung lumpur. Jika tabung diperbaiki dalam beberapa hari, itu berarti rayap masih ada dan menggunakan terowongan.

Kayu rusak

Anda tidak dapat selalu mengatakan bahwa kayu Anda rusak sampai serangan rayap parah, tetapi Anda dapat membandingkan berbagai area kayu di rumah Anda untuk melihat apakah ada perbedaan utama. Kerusakan kayu oleh rayap kayu kering akan terdengar berlubang atau kusam saat disadap. Ini terjadi karena rayap kayu kering mengunyah selulosa, memakan kayu dari dalam ke luar.

Lepuh di lantai

Rayap bawah tanah dapat menyebabkan masalah yang sangat mirip dengan kerusakan air. Jika rayap berpesta di kayu tepat di bawah lantai Anda, lantai Anda mungkin melepuh atau membengkak.

Frass

Jika rayap kayu kering memakan rumah Anda, Anda mungkin menemukan frass kotorannya, yang berupa pelet kecil yang terbuat dari kayu. Gundukan mereka terlihat mirip dengan serbuk gergaji. Anda mungkin terkejut bahwa frass rayap akan keluar di tempat terbuka. Rayap kayu kering membuat galeri, atau terowongan, saat mereka bersarang. Rayap akan membuat lubang di terowongan untuk mendorong kotoran keluar agar area tersebut tetap bersih.

Swarmers dan sayap yang dibuang

Di musim semi, baik gerombolan kayu kering maupun bawah tanahrayap reproduktif muncul dari sarang untuk kawin dan membuat koloni baru. Anda mungkin melihat swarmers sendiri terbang, tetapi kemungkinan besar Anda akan melihat gumpalan sayap yang dibuang di dekat pintu dan jendela yang tertutup. Rayap melepaskan sayapnya begitu mereka mendarat, karena mereka tidak lagi membutuhkannya.

Membenturkan kepala

Rayap bawah tanah mengeluarkan bunyi klik untuk menandakan bahaya bagi rayap lain dengan membenturkan kepala ke dinding atau menggoyangkan tubuh.

Pengendalian Hama Profesional

Sekarang Anda tahu bagaimana cara mengetahui apakah Anda memiliki kerusakan rayap. Bahkan jika Anda hanya menemukan beberapa dari tanda-tanda ini, inilah saatnya untuk menghubungi perusahaan jasa anti rayap profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *